http://trikkuampuh.blogspot.com/. Contoh laman HTML
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI "NIKI TRIK KULO"

Ini Dia Tool untuk Bongkar Aplikasi Android (apk)

Ini Dia Tool untuk Bongkar Aplikasi Android (apk)

Sharesalah satu asyiknya menggunakan ponsel android adalah bisa di oprek sepuasnya, di oprek maksudnya adalah menambah atau memodifikasi sistem android, mulai dari tampilan sampai tweak supaya android  

berlari kencang. dan yang paling sering di gemari oleh pengguna android adalah oprek tampilan atau memodifikasi tampilan android. memodifikasi tampilan di sini bukan secara fisik akan tetapi secara software atau tampilan si android itu sendiri.


Mungkin juga faktor kurang puas atau sifat cepat bosan manusia yang menginisiatif pengguna android untuk mengopreknya. memodifikasi android ada banyak cara, kalau dari segi tampilan biasanya dengan mengedit file file apk tertentu yang berada di sistem android seperti SystemUI.apk dan juga framework-res.apk. 





Membongkar file file sistem android tidak sembarangan di lakukan, kalau terjadi salah edit atau salah packing bisa bisa android kamu tidak bisa menyala. jadi dalam proses operek sistem android ini di butuhkan nyali yang besar pula, karena akan menimbulkan masalah yang besar jika tidak hati hati.
Biasanya untuk membongkar aplikasi sistem android di gunakan tool tool tertentu, kali ini cuplis akan memberikan tool untuk memodifikasi sistem atau tampilan android. namanya APK Multi Tool, aplikasi ini sudah sangat komplit dengan fitur fitur dasar untuk memanipulasi aplikasi sistem android. selama ini saya sangat terbantu dengan adanya tool ini untuk memodifikasi tampilan SystemUI di android andromax saya.
Oke langsung saja saya jelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi APK Multi Tool ini,
http://trikkuampuh.blogspot.com/2014/05/ini-dia-tool-untuk-bongkar-aplikasi.html
Pertama kita harus download terlebih dahulu tool tersebut dengan link di bawah ini.
Kedua, kita ekstrak hasil download kita tadi karena masih dalam file zip, biar lebih mudah kita coba ekstrak di desktop saja.
Ketiga, pastikan kamu sudah menginstall Java Runtime Environment atau JRE versi 6 atau di atasnya kalau belum silahkan googling dulu yah, ayo semangat jangan males nyari biar pinter ;) .
Empat, kalau sudah kita harus mengambil framework-res.apk dan SystemUI.apk yang ada di handphone kita, file tersebut di gunakan sebagai refrensi aplikasi untuk encoding file xml agar bisa di baca oleh manusia, karena file xml di android yang sudah di pack menjadi aplikasi sudah di encoding dengan bahasa tertentu sehingga tidak bisa di baca kode programnya oleh sembarang orang.
Lima, seperti yang sudah saya jelaskan di langkah 4, bahwa kita harus mengambil framework-res.apk dan SystemUI.apk (kalau file ini bersifat opsional, karena kebanyakan aplikasi tidak terlalu butuh file ini). kalau sudah di ambil dari handphone kita letakkan di folder other yang berada di dalam paket aplikasi APK Multi Tool tadi.
http://trikkuampuh.blogspot.com/2014/05/ini-dia-tool-untuk-bongkar-aplikasi.html


Enam, buka file Setup.bat sehingga muncul tampilan seperti berikut
http://trikkuampuh.blogspot.com/2014/05/ini-dia-tool-untuk-bongkar-aplikasi.html
Kemudian pilih atau ketik nomor 2 (Installing Framework-Res)kemduan tekan enter. selanjutnya kita akan di suruh memilih lagi jenis file yang akan kita install, kita sesuaikan saja, kalau kita install framework-res.apk maka pilih nomor 1 dan tekan enter, sedangkan kalau kita ingin install SystemUI.apk kita pilih nomor 4 lalu tekan Enter.
http://trikkuampuh.blogspot.com/2014/05/ini-dia-tool-untuk-bongkar-aplikasi.html
Sampai di sini Apk Multi Tool kamu sudah siap di gunakan sebagai senjata untuk mengoprek android. untuk langkah langkah mengedit dan oprek akan saya bahas di postingan selanjutnya. di tunggu mawon nggih… big grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter